Sunrise Cantik, Bukti Pangandaran Tidak Hilang Pesona

Pangandaran – Saat ini banyak sekali pantai baru bermunculan di sisi selatan Jawa. Namun Pantai Pangandaran tidak hilang pesonanya karena punya sunrise menawan.

Liburan ke Pangandaran, agaknya kurang lengkap tanpa melihat sunrise. Bangunlah lebih awal dan lihat keindahan sunrisenya yang berwarna oranye merona.

Berjarak sekitar 7 jam dari ibukota Jakarta, Pangandaran di Jawa Barat bisa menjadi opsi wisata bagi traveler pecinta pantai. Walau cukup jauh, namun pantainya tak kalah indah dengan di utara Jakarta atau Banten yang lebih dekat.

Untuk mencapainya, traveler bisa menggunakan maskapai Susi Air ke Cilacap dan lanjut ke Pangandaran atau via kendaraan umum/pribadi lewat Tol Cipali sampai Cileunyi dan menuju Ciamis yang berdekatan dengan Pangandaran. Ada banyak opsi, tergantung waktu dan dana.

Setibanya di Pangandaran, traveler pun harus terlebih dulu membayar retribusi sebesar Rp 3.500/orang untuk masuk ke kawasan wisatanya. Bagi yang membawa mobil, ada biaya tambahan Rp 19.500/mobil dan Rp 7.500 untuk motor.

Setibanya di kawasan wisata, traveler pun bisa singgah ke Pantai Timur dan Pantai Barat yang merupakan pusat keramaian di Pangandaran. Tampak dari sejumlah bar hingga hotel model cottage yang berjajar di sepanjang pantai.

Namun perlu diingat, ombak di kedua pantai tersebut boleh dibilang cukup galak. Sehingga kegiatan berenang agaknya kurang cocok untuk dilakukan. Paling aman, Anda bisa melihat surise yang tampak jelas dari bibir pantai.

Jika ingin memotret sunrise, bangunlah sekitar pukul 05.30 WIB untuk melihatnya. Seperti yang diketahui, matahari selau terbit dari Timur ke Barat. Oleh sebab itu, Pantai Timur pun menjadi spot terbaik untuk menyaksikannya.

Saat detikTravel singgah ke sana Minggu kemarin (24/7/2016), langit pagi memang sedikit mendung. Alhasil matahari pun baru tampak sekitar pukul 07.00 WIB dan sudah cukup tinggi. Namun walau begitu, tetap tidak mengurangi keindahan sunrise nya yang berwarna oranye merona.

Malah awan mendung seakan berkolaborasi dengan matahari untuk memberikan pemandangan yang lebih dramatis. Terlebih ditambah dengan ombak dan pantai sebagai foreground serta dermaga yang menjorok di tengahnya, lengkap sudah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s