Tour de Flores, Inilah Tempat Wisata Menarik di Flores

Taman Nasional Komodo (shutterstock)

Tour de Flores merupakan hajatan skala internasional yang bertujuan menggenjot pariwisata Indonesia. Tour de Flores dimulai dari tanggal 18 Mei 2016 hingga 23 Mei 2016. Peserta balap sepeda Tour de Flores akan melewati lima etape balapan di antaranya Larantuka, Maumere, Ende, Bajawa, Ruteng, dan berakhir di Labuan Bajo.

Resmikan Tour de Flores, Rizal Ramli Ingin NTT Mendunia
Tour de Flores Dibuka, Diikuti 160 Pebalap dari 16 Negara
Biro Perjalanan Ini Populerkan Voluntourism ke Flores

Event internasional ini juga bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia terutama daerah Flores. Bebeberapa destinasi wisata Flores sudah dikenal dunia, seperti Taman Nasional Komodo hingga ikon Danau Kelimutu yang menjadi salah satu gambar yang masuk dalam lembaran rupiah. Seperti disusun Liputan6.com, Jumat (20/5/2016), berikut 12 tempat wisata menarik yang bisa dijadikan panduan untuk berlibur ke Flores, Nusa Tenggara Timur.

Pulau Komodo

Pulau Komodo kini menjadi salah satu kejaiban dunia yang tak bisa kamu lewatkan. Seumur hidup sekali setidaknya kalian harus mengunjungi Pulau Komodo. Kawasan Pulau Komodo merupakan cagar alam yang merupakan bagian Taman Nasional Komodo.

Kehidupan komodo benar-benar dijaga di pulau ini. Meskipun komodo-komodo ini terlihat tenang, namun anda harus waspada karena komodo memiliki air liur yang memiliki bakteri mematikan. Saat melakukan trekking di Taman Nasional Komodo sebaiknya tetap mengikuti petunjuk dari para pemandu atar ranger agar bisa lebih berhati-hati dan bisa mengamati Komodo dari jarak dekat.

Danau Kelimutu

Danau Kelimutu sudah jauh terkenal dibandingkan dengan Taman Nasional Komodo. Pasalnya danau tiga warna ini merupakan salah satu ikon yang muncul pada gambar uang lembaran rupiah. Keunikan Danau Kelimutu karena memiliki tiga warna yang berbeda yaitu merah, biru dan putih. Ketinggian Danau Kelimutu berada di 1.631 mdpl. Lokasinya berada di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende.

Pantai Pink

tempatWarna pink di Pantai Pink Pulau Komodo ini diesebabkan karena campuran pasir putih dan cangkang kerang yang berwarna merah. Cangkang kerang berwarna merah ini cukup banyak berada di pantai pink Pulau Komodo sehingga serpihan-serpihannya membentuk warna pink di Pantai ini.

Pulau Padar

Pulau ketiga terbesar setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca ini memang memiliki pesona yang instagramable. Bukit di pulau Padar ini menjadi pos pandang paling istimewa untuk melihat lanskap lengkap yang menawarkan lukisan alam yang indah perpaduan antara langit biru dan pulau yang kokoh berdiri diantara deburan ombak laut.

Labuan Bajo


 

Labuan Bajo merupakan pelabuhan yang menjadi pintu masuk ke Taman Nasional Komodo. Di labuan Bajo anda dapat mengunjungi beberapa pulau yang menghadap ke pelabuhan ini seperti Pulau Bidadari, Pulau Kanawa, Pulau Kukusan Kecil dan Pulau Serayu. Selain itu anda juga dapat mengunjungi Gua Batu Cermin di Labuan Bajo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s